Sabtu, 18 Agustus 2012

Ramadhan Story (The Last Day) Chapter 2 end.


HARI TERAKHIR

Sekarang Ramadhan sudah mencapai hari ke-30 (bagi yg mengawali Ramadhan tangal 20 Juli 2012) dan hari ke-29 (bagi yg mengawali Ramadhan tangal 21 Juli 2012).

Bagi warga Muhammadiyah dan sebagian masyarakat negeri ini akan merayakan hari Raya Idul Fitri esok hari. Sedangkan warga NU dan masyarakat Indonesia lainnya masih akan menunggu hasil sidang isbat dari pemerintah yang akan menentukan tanggal 1 Syawal. Semoga lebaran kali ini kita bisa melaksanakannya secara bersama-sama, seandainya masih ada yang berbeda mari kita saling harga menghargai satu sama lain.

Seiring dengan itu, kesibukan menyambut hari kemenanganpun makin terlihat. Jalananpun sudah mulai mengalami kemacetan arus kendaraan. Pasar-pasarpun semakin ramai, mulai dari toko pakaian, sepatu/sandal, sampai toko-toko yang menjual berbagai macam kue lebaran.
    


Hari terakhir berpuasa identik dengan takbiran kemenangan. Gema takbir hari raya sudah mulai terdengar di setiap sudut kota  terutama para penjual kaset/cd. Bahkan tidak jarang di setiasp kendaraan termasuk kendaraan umum, juga terdengar gema takbir.

Banyak hal yang dilakukan masyarakat pada saat malam takbiran, mulai dari takbiran bersama di mesjid-mesjid dan mushalla-mushalla, pawai keliling kampung/kota, bahkan ada yang merayakannya dengan menyalakan kembang api.


Tidak untuk para ibu-ibu, mereka menyambut malam takbiran dengan kesibukan di dapur. Benar, para ibu sibuk mempersiapkan tetek-bengek untuk menyambut hari raya esok hari. Mulai dari mempersiapkan kue-kue lebaran, lauk pauk, ketupat lebaran, sambai beres-beres rumah untuk menyambut tamu di hari raya esok hari.

Mari sambut hari kemenangan dengan saling berma’afan dan bersilaturrahmi dengan sanak saudara untuk mempererat ukhwah diantara kita bersama. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan Ramadhan di tahun berikutnya. Amin Ya Rabbal’alamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates